Manfaat Telur Rebus di Pagi Hari - Syarif Miftahudin's Blog

Wednesday, April 10, 2013

Manfaat Telur Rebus di Pagi Hari


Berikut beberapa Manfaat Telur Rebus di Pagi Hari, ..
Untuk dapat meningkatkan energy anda, maka silahkan konsumsi kuning telur yang telah direbus. Lantaran kuning telur mempunyai lemak untuk menambah tenaga anda sebelum menjalani aktivitas sehari-hari.
Anda tidak hanya butuh energi, tetapi juga kekuatan untuk menyelesaikan pekerjaan Anda . Putih telur memiliki protein yang disebut albumin. Mengkonsumsi albumin di pagi hari bisa membantu tubuh Anda mendapatkan banyak protein.
Makan telur sebagai menu sarapan tidak akan menyebabkan kenaikan berat badan. Studi yang dilakukan di Pennington Biomedical Research Centre, di Louisiana, Amerika, telah membuktikan bahwa sarapan telur membantu Anda menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan makanan berprotein tinggi adalah penekan rasa lapar alami.
Dalam telur rebus terdapat kolin yang merupakan nutrisi dengan kemampuan merangsang kecerdasan otak. sehingga saraf otak menjadi lebih lancar untuk digunakan berpikir.
Dan apa saja sebenarnya khasiat telur untuk menjaga kesehatan tubuh kita? Berikut adalah khasiat telur yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita:
  1. Telur dapat menjaga berat badan, ini karena telur adalah sumber protein lengkap yang banyak mengandung asam amino esensial. Kandungan ini dapat mengontrol tingkat penyerapan kalori. Sehingga telur dapat membantu menjaga berat badan agar tetap sehat.
  2. Telur dapat cepat memberikan rasa kenyang, ini karena telur mnengandung protein yang lebih lama dicerna oleh tubuh. Peneliti di Pusat Obesitas Rochster Amerika Serikat, menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi dua butir telur rebus untuk sarapan pagi, maka 400 kalori lebih sedikit selama sisa hari dibandingkan dengan sarapan roti.
  3. Telur dapat meningkatkan penglihatan, ini karena telur memiliki kandungan lutein dan zeaxanthina sebagai antioksidan yang dapat membantu meningkatkan penglihatan dan mengurangi resiko yang berkaitan dengan usia degenerasi makula (penyebab utama kebutaan pada orang yang berusia lanjut) serta melindungi mata dari resiko katarak.
  4. Telur dapat mencegah kanker payudara. Berdasarkan sebuah studi, menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi minimal 6 butir telur per minggunya, maka memiliki resiko 44% lebih rendah terserang kanker payudara.
  5. Telur dapat mencegah penggumpalan darah. Apabila darah dalam tubuh kita menggumpal, maka tubuh kita beresiko terkena serangan jantung dan stroke. Antioksidan penting dalam telur yang disebut selenium dapat membantu menghambat pembekuan dalam pembuluh darah.
  6. Telur dapat membantu kesehatan rambut dan kulit, ini karena telur mengandung protein dan sulfur yang sangat bermanfaat untuk mejaga kesehatan rambut dan kulit.
  7. Telur dapat membantu kehamilan, ini karena telur mengandung choline, choline merupakan nutrisi penting yang memberikan kontribusi untuk perkembangan otak janin dan membantu mencegah cacat lahir.
  8. Telur dapat menjaga kesehatan otak, ini karena kandungan choline dalam telur dapat membentuk molekul menyerupai lemak dalam otak, yaitu phophatidylcholine dan sphingomyelin. Kedua zat tersebut dapat mengisi sebagian besar massa otak, sehingga sangat penting untuk fungsi dan kesehatan otak.
  9. Telur dapat memperkuat kesehatan tulang, ini karena telur merupakan sumber penting vitamin D, dan ini sangat penting dalam memperkuat tulang juga meningkatkan imunitas.

No comments:

Kami mengharapkan komentar dan kritikan yang membangun, ..