Punya Badan Tinggi Juga Ada Gak Enaknya - Syarif Miftahudin's Blog

Thursday, July 2, 2015

Punya Badan Tinggi Juga Ada Gak Enaknya


Ok langsung aja ane bahas gak enaknya jadi orang tinggi menurut sepak terjang ane sendiri;  


1. Kepala sering kejedot pintu.

Spoiler for ini spoiler
Ini permasalahan yang lumayan sering dialami sama orang yang punya postur badan tinggi. entah itu pintu rumah bahkan pintu angkot kalo gak diperhatiin kepala bakalan kejedot, nah kalo gak ada yang ngeliatin mah gpp tapi kalo banyak yang ngeliat mah bakal malu tjoi.



2. Disangka lebih tua daripada umur yang sebenernya.

Spoiler for ini spoiler
Waktu jaman smp ane pernah beli batagor dan pas pesenan ane udah dibikin sama kang batagornya, kang batagornya nyebut ane dengan sebutan "mas" padahal waktu itu ane masih smp, dan menurut ane mah bocah smp seharusnya dipanggil "dek". Gak sampe situ aja, waktu ane daftar kuliah ane pun disangka kerabat dari nyokap ane sama mas-mas dari unicef, mungkin maksud mas-masnya ane temen kantornya nyokap kali yah. dan waktu ane ke ruangan kampus ane pun disangka adik dari nyokap ane sama karyawannya tjoi.



3. Susah duduk kalo naik angkot.

Spoiler for ini spoiler
Bukan bakalan kejedot pintu angkot doang kalo meleng tapi pas udah naik angkot bakalan ada sesuatu lagi yang bakalan nyiksa orang tinggi. gara-gara punya kaki yang panjang orang yang punya badan tinggi bakalan susah duduk gara-gara jarak tempat duduk di depan sama tempat duduk yang didudukin sempit, jadinya dengkul mentok ke tempat duduk di depan mulu. Malah beberapa kali ane pernah duduk menyamping, tapi tetep gak enak karena ngalangin jalan tjoi.



4. Bungkuk tanpa disadari.

Spoiler for ini spoiler
Buat yang punya badan tinggi pasti ente pernah dibilangin sama nyokap atau bahkan sama cemceman ente kalo jalan atau berdiri jangan dibungkuk-bungkukin, tapi yang jadi masalah emang kita jalan gak sengaja dibungkuk-bungkukin. mungkin emang kebanyakan orang lain yang tingginya di bawah kita jadi kita keseringan kalo ngomong agak nunduk atau juga emang karena sering kejedot langit-langit jadi tanpa disengaja postur kita jadi agak bungkuk karena takut kejedot. Tapi kita baru sadar kalo kita bungkuk kalo ada temen yang foto kita diem-diem secara full body dan ngasih hasil fotonya ke kita. Karena gak mau keliatan bungkuk badan jadi ditegap-tegapin kayak lagi jadi pemimpun upacara, tapi lama-lama capek juga tjoi.



5. Mau ngaca harus nunduk.

Spoiler for ini spoiler
Nah ini salah satu yang nyiksa orang yang berbadan tinggi, buat yang udah ganteng dan pengen ngeliat mukanya terus atau buat yang kurang ganteng tapi ngarep jadi ganteng pas ngaca tetep aja sama-sama nyiksa. kita yang punya badan tinggi harus agak nunduk kalo ngaca supaya muka kita keliatan, yah kalo gak nunduk yang keliatan cuman leher sampe kaki doang tjoi dan ini sangat nyiksa karena kita gak bisa ngeliat kegantengan kita secara full body.



6. Dilema kalo naksir cewek pendek.

Spoiler for ini spoiler



7. Jangan sampe dibilang gebe karena planga-plongo.

Spoiler for ini spoiler
Buat ente yang punya badan tinggi pasti pernah kan dikatain gebe sama temen kalo agak lemot sedikit? gebe adalah singkatan dari gede bego. beruntung kalo cuman dikatain, malah ada yang badannya tinggi nama panggilannya gebe. tapi ini cuman berlaku sama orang tinggi yang punya badan gede tjoi.



8. Bermasalah sama kasur.

Spoiler for ini spoiler
Ini salah satu yang bikin nikmat tidur berkurang, buat yang punya badan tinggi pasti kalo tidur kepalanya harus mentok di ujung kasur paling atas supaya kakinya gak keluar dari kasur kan? ini lumayan nyiksa tjoi, apalagi buat yang badannya lebih panjang dari kasurnya bisa-bisa kakinya kelewat batas kasur terus.

9. Gak cocok pake motor matic.

Spoiler for ini spoiler
Naik motor matic adalah sesuatu yang gak cocok sama sekali buat orang tinggi, ente bakalan ngangkang pas motor berhenti karena ente mempunyai kaki yang panjang.



Ok, setelah ane bahas beberapa hal yang gak enaknya karena punya badan tinggi kali ini ane bahas bagian yang paling gak enaknya menurut ane sendiri;


10. Kepala pernah didudukin sama orang yang sholat shafnya di depan kita pas lagi sujud.

Spoiler for ini spoiler
Ini salah satu yang paling nyebelin, buat ente yang punya badan tinggi dan pas sholat kalo lagi sujud ke duduk diantara dua sujud kalo reflek ente kelamaan kepala ente bakalan didudukin sama orang yang sholatnya di depan kita yang punya reflek secepat kilat tjoi. daripada didudukin lagi ente mau gak mau harus punya reflek kilat juga tjoi. pernah ngerasain kan?



11. Kaki kena kepala orang yang sholat shafnya di belakang kita pas lagi sujud.

Spoiler for ini spoiler
Karena gak mau kepalanya didudukin sama orang yang sholatnya di depan kita pas sujud, secara reflek kita yang berbadan tinggi berdirinya agak munduran pas shalat supaya gak mengalami itu lagi. tapi walaupun udah gitu tetep aja kita gak enak karena kaki kita pasti agak ngalangin pandangan orang yang sholatnya di belakang shaf kita, dan bener aja pas sujud kepala orang yang sholatnya di belakang shaf kita nyentuh kaki kita tjoi. munculah berbagai pikiran yang gak enak di kepala, masih mending kalo yang di belakang kita itu bocah tapi gimana kalo yang dibelakang kita itu kakek-kakek? karena gak mau itu keulang lagi kaki kita jadi agak keatasan pas sujud supaya gak kena kepala orang yang sholat di belakang dan kepala kita agak nunduk supaya gak didudukin sama orang yang sholat di depan kita pas lagi sujud. dan itu rasanya nyiksa banget-bangetan tjoi.



yang 2 terakhir memang cuman dialami sama orang berbadan tinggi yang beragama islam aja, tapi jujur menurut ane itu yang paling nyiksa tjoi apalagi kalo lagi sholat tarawih. 

Update;

12. Kadang-kadang ada kursi yang kependekan jadi gak bisa buat nyenderin kepala.

Spoiler for ini spoiler
Entah itu kursi taxi, kursi kopaja, kursi angkot, sampe kursi mobil pribadi kadang-kadang ada kursi yang tingginya cuman sampe pundak orang tinggi. Dan itu nyiksa banget kalo kita mau nyenderin kepala gara-gara udah eneg banget pengen muntah tapi gak bisa nyenderin kepala karena kursinya cuman sampe sepundak, dan ujungnya cuman bisa nundukin kepala sempoyongan sambil nahan eneg mau muntah tjoi.



13. Gak cocok naik motor matic tapi juga susah nurunin gigi kalo naik motor bebek.

Spoiler for ini spoiler
katanya gak cocok naik motor matic tapi pas naik motor bebek juga susah nurunin giginya tapi gampang kalo naikin gigi, entah karena kaki yang panjang atau apa tapi ini emang nyiksa tjoi.



14. Disangka perenang yang handal.

Spoiler for ini spoiler
"Badan tinggi pasti jago renang kan lo?" entah udah berapa orang yang berpikiran gitu ke ane, renang aja gak bisa apapagi jago renang. malah dulu waktu smp pernah tenggelem tapi gak ditolongin sama penjaga kolam renangnya. orang tinggi belum tentu jago renang tjoi, jadi kalo ada orang tinggi yang tenggelem harus ditolongin. tinggi tapi gak bisa renang dan sampe sekarang ini masih menjadi aib buat ane.



15. Nyundul pantat orang yang sholatnya di depan kita pas lagi sujud ke berdiri.

Spoiler for ini spoiler
Kayak point ke 10 & 11, lagi-lagi kejadian ini dialami pas sholat. Pas lagi sujud ke berdiri kalo ente kecepetan pasti pernah nyundul pantat orang yang sholatnya di depan ente tanpa sengaja. Syukur kalo gak terlalu keras nyundulnya tapi kalo keras banget bisa-bisa yang di depan ente bakalan nyungsep tjoi.



16. Disuruh nunduk bahkan disuruh pindah kalo duduk paling depan di kelas.

Spoiler for ini spoiler
Jadi dulu ane pernah pas pelajaran mtk gak merhatiin guru nerangin soal dan apesnya disuruh duduk paling depan, kebayang ngerinya kan kalo duduk paling depan pas pelajaran mtk? Udah duduk di bangku paling horor pas pelajaran itu tapi temen-temen di belakang masih pada teriak-teriak kalo badan ane ngalangin papan tulis. Pas ane bilang ke gurunya tetep aja gak dibolehin pindah, jadinya waktu matpel itu ane nunduk terus sampe selesai, tapi walaupun udah nunduk duduknya tetep aja ada yang bilang geseran ke kanan atau ke kiri dulu gara-gara gak keliatan papan tulisnya tjoi.



17. Kaki gak bisa dinangkringin kalo pake meja anak sd.

Spoiler for ini spoiler


udah kebayang kan meja yang sd kayak gimana? Yah waktu awal-awal masuk sd kaki ane masih bisa leluasa ditangkringin di bawah meja sd yang disengaja buat tangkringan kaki. Tapi pas udah akhir-akhir masa sd kaki ane udah gak bisa lagi ditangkringin di situ tjoi karena kaki ane mulai panjang. Buat yang masa sdnya kayak gini taulah gimana gak enaknya walaupin cuman hal sepele.



18. Gak nyaman kalo pake kursi sekaligus meja anak kuliahan.

Spoiler for ini spoiler


Sebelumnya bayangin dulu kursi sekaligus meja yang bisa dipake anak kuliahan, mungkin desain kursi ini dipake buat minimalis tapi kalo buat orang tinggi ini malah gak cocok karena kursinya sempit dan tangan kita yang panjang jadi kurang leluasa gitu tjoi.



19. Kencing di urinoir kadang-kadang harus ngangkang.

Spoiler for ini spoiler



jadi urinoir itu adalah tempat kencing yang biasa ada di wc mall-mall atau di stasiun, yang dipakenya kencing sambil berdiri. Nah kadang-kadang karena tubuh ane yang tinggi jadi si "alexander" kepentok sama ujung atas urinoir itu sendiri, jadi mau gak mau harus diakalin kalo kencingnya harus agak ngangkang tjoi.



20. Larinya lamban.

Spoiler for ini spoiler
Ini masalah yang selalu membayangi orang tinggi, kalo dalam keadaan darurat kejar-kejaran sama penjahat misalnya dan ente dituntut harus lari yang cepet secepet kilat pasti ente kekejar sama si penjahat. Walaupun udah diakalain larinya ngambil langkah kaki yang gede-gede kayak macan tetep aja larinya lamban tjoi, cepet capek pula. Tapi mungkin ini dialamin sama orang tinggi yang agak gempal, beda orang beda rasa lelaki punya selera.



21. Susah cari baju yang ukurannya pas.

Spoiler for ini spoiler
Biasanya derita ini dimulai pas mau mulai lebaran dan kita cari-cari baju lebaran di mall. biasanya udah dapet baju yang dicari dan panjangnya pas tapi kegedean, udah dapet yang gedenya pas tapi cingkrang, dapet yang panjangnya pas tapi sempit, belum lagi kadang-kadang dapet baju lengan panjang atau kemeja lengan panjang yang gedenya pas dan panjangnya pas tapi lengannya kecingkrangan. susah aja gitu dapet yang bener-bener pas tjoi, udah jadi derita tersendiri.



22. Jadi tameng matahari pas upacara.

Spoiler for ini spoiler
Pernah waktu sekolah upacara senin pagi dan matahari mulai bersinar lagi panas-panasnya, eh temen disamping bilang gini "geseran ke samping dong biar gua gak kepanasan". biasanya sih cewek yang kayak gitu tjoi, emang sih jadi multifungsi tapi gak gitu juga kali.


semua hal pasti ada enak dan gak enaknya tjoi, jangan mikir yang enaknya aja karena yang gak enaknya juga pasti mau gak mau akan dirasain. Ane bersyukur punya badan tinggi dan yang punya badan pendek juga harus bersyukur. Syukuri apa yang ada itu lebih baik dan ksatria.

Buat kaskuser yang berbadan pendek dan pengen banget tinggi ente harus mikir lagi gak enaknya jadi orang tinggi sehabis baca thread ini. karena semua hal pasti ada gak enaknya, dan kalo bagian enaknya ada di akhir itu asik tjoi. thread ini dibuat bertujuan supaya ente yang berbadan pendek jangan bersedih hati karena badan pendek atau tinggi pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.


Sumber ---- > http://www.kaskus.co.id/thread/5593a872a2c06e7b4c8b458b/?ref=homelanding&med=hot_thread

No comments:

Kami mengharapkan komentar dan kritikan yang membangun, ..