Jawaban Refleksi MODUL Memahami Pembelajar Mandiri - Syarif Miftahudin's Blog

Tuesday, March 28, 2023

Jawaban Refleksi MODUL Memahami Pembelajar Mandiri


Topik

Refleksi Diri 


MODUL

Memahami Pembelajar Mandiri


Kondisi seperti apa yang biasanya membuat Anda belajar lebih optimal?

Jawab :

Kondisi yang membuat saya belajar lebih optimal biasanya ketika berada di situasi yang tenang namun tidak terlalu sepi. Kondisi seperti itu membuat saya lebih fokus dan mudah berfikir. Namun apabila ada tujuan mendesak yang harus segera dicapai, saya masih dapat melakukannya pada segala kondisi.


Salah satu proses regulasi diri dalam fase aksi adalah pengendalian diri. Apa hal yang biasanya membuat Anda teralihkan dari tujuan/tugas?

Jawab :

Hal yang biasanya membuat saya teralihkan adalah adanya tambahan tugas/tujuan lain dalam satu waktu.


Apa apresiasi yang biasa Anda berikan pada diri sendiri jika berhasil mencapai suatu tujuan?

Jawab :

Salah satu bentuk apresiasi yang saya berikan pada diri sendiri adalah dengan bersyukur serta menjadikannya motivasi bahwa saya sanggup mencapai tujuan-tujuan berikutnya.



No comments:

Kami mengharapkan komentar dan kritikan yang membangun, ..