Jawaban Refleksi MODUL Mengapa Refleksi? - Syarif Miftahudin's Blog

Monday, March 27, 2023

Jawaban Refleksi MODUL Mengapa Refleksi?


Topik

Refleksi Diri


MODUL

Mengapa Refleksi?


Sebagai pendidik, apa yang membuat Anda mempelajari topik ini?

Jawab :

Sebagai pendidik perlu mempelajari topik ini karena kita perlu mengoptimalkan potensi terbesar dari pendidik maupun siswa agar kwalitas pendidikan meningkat.


Sebagai pendidik, apa hal yang ingin anda kembangkan pada diri Anda? Dari hal itu, tujuan belajar apa yang bisa Anda buat? (gunakan metode SMART dalam merumuskan tujuan Anda)

Jawab : 


Salah satu hal yang ingin saya kembangkan adalah kemampuan menyampaikan materi bahasa Inggris kepada siswa agar lebih efektif.


Tujuan belajar yang dapat saya buat menggunakan metode SMART adalah sebagai berikut:


S (Specific) - Menjadi lebih efektif dalam menyampaikan materi bahasa Inggris kepada siswa dengan menggunakan strategi pembelajaran yang tepat sesuai dengan kebutuhan siswa.

M (Measurable) - Mengurangi tingkat kebosanan siswa selama proses belajar dengan meningkatkan tingkat partisipasi siswa sebesar 20% dalam setiap kelas yang diampu.

A (Attainable) - Mencari tahu lebih banyak tentang strategi pembelajaran yang efektif dan menerapkannya dalam proses belajar di kelas.

R (Relevant) - Mengembangkan kemampuan untuk menyampaikan materi dengan lebih efektif akan membantu siswa untuk memahami materi dengan lebih baik, sehingga dapat memperbaiki hasil belajar siswa.

T (Time-based) - Mencapai tujuan ini dalam jangka waktu satu tahun dengan melakukan evaluasi secara berkala setiap bulan untuk mengukur kemajuan yang telah dicapai. 

No comments:

Kami mengharapkan komentar dan kritikan yang membangun, ..