[Pengalaman] Tips Membersihkan Lem Super di Kulit - Syarif Miftahudin's Blog

Sunday, February 17, 2013

[Pengalaman] Tips Membersihkan Lem Super di Kulit

Bissmillahirrohmaanirrohiim, ..
Assalamu'alaikum wr.wb.


Lama nih nggak nulis artikel, ..
Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya tentang Tips Membersihkan Lem Yang Terkena Tangan/Kulit.

Tepat sebelum saya menulis artikel ini, saya baru saja menjatuhkan Hand Phone saya secara tidak sengaja dari atas almari. dan tombol untuk Telp.nya lepas, lalu saya mencoba menyatukannnya kembali dengan lem super. Tetapi karena tidak hati-hati jari saya terkena lem lumayan banyak. Saya langsung mencucinya dengan air & sabun, saya juga coba pakai minyak goreng, tetap tidak berhasil, .. -_-" Duh giamana neeh, ..?

Lalu saya buka laptop dengan keadaan tangan kanan masih banyak rekatan lem super. Saya coba search di google dan akhirnya saya menemukan beberapa cara untuk membersihkan tangan dari lem super, diantaranya :
  1. Dicuci dan direndam dengan air hangat + sabun. atau pake detergen.
  2. Digosok dengan minyak kayu putih.
  3. Digosok dengan pembersih cat kuku. ( apa namanya lupa :D Hehhe, ..)
  4. Digosok dengan amplas.
  5. Dibiarkan lepas dengan sendirinya.
Langsung saya coba dari nomer 1, lumayan berkurang. Saya coba nomor 2, tetap belum hilang 100% . Kalo yang nomer 3 belum saya coba, karena saya tidak punya pembersih cat kuku. Nomor 4 saya tidak berani mencobanya :D Hihihih, .. Nah yang nomor 5 ini, saya tunggu sampai besok bisa hilang tidak, ..

Kalo kata temen-temen dumay saya sih pake' pembersih cat kuku lebih ampuh katanya, tapi saya tidak punya pembersih cat kuku, ..  :( dan katanya jangan pake bensin, saya juga tidak tahu kenapa nggak boleh pake bensin.

Sekian pengalaman dan tips dari saya, semoga bermanfaat, terimakasih.


Alhamdulillahirobbil'aalamiin, ..
Wassalamu'alaikum wr.wb.

No comments:

Kami mengharapkan komentar dan kritikan yang membangun, ..